Selasa, 12 April 2016

Trik Langsing Sesuai Bentuk Tubuh

WebDidikSugiarto.blogspot.com Tahukah Anda bahwa dengan mengetahui bentuk tubuh akan lebih memudahkan proses menurunkan berat badan?

Ada tiga jenis tubuh wanita, yakni bentuk apel, pir, dan jam pasir. Pastikan Anda termasuk dalam bentuk tubuh yang seperti apa lalu cari tahu makanan apa saja yang perlu dikonsumsi untuk menurunkan berat badan, dilansir dari laman Healthyfoodteam, Selasa (18/8/2015)

Apel

Wanita dengan bentuk tubuh seperti apel, biasanya memiliki kandungan lemak di bagian atas tubuh hingga perut. Berikut jenis diet yang baik untuk wanita dengan bentuk tubuh apel:

1. Tingkatkan asupan makanan yang kaya akan selulosa (sereal, aneka polong)
2. Awali hari dengan konsumsi buah segar
3. Kurangi asupan lemak hewani
4. Konsumsi daging tanpa lemak, makan buah-buahan yang dikeringkan dan madu, dan sebaiknya hanya mengonsumsi buah jenis sitrus yang segar. Dianjurkan pula untuk menambah asupan kedelai, ikan, dan kacang-kacangan 
5. Perbanyak asupan cairan seperti air dan teh herbal

Pir

Wanita dengan bentuk tubuh menyerupai buah pir memiliki pinggul dan bokong yang besar dan bagian dada serta pundak lebih kecil. Agar penampilan lebih seimbang, ada baiknya mencoba aturan berikut:

1. Kurangi asupan makanan yang kaya akan tepung (kentang, kacang-kacangan, dan sebagainya)
2. Hindari mengonsumsi makanan berlemak
3. Pilih keju rendah lemak, ikan, makanan laut, roti gandum, dan beras cokelat 
4. Tomat mengandung substansi bioaktif yang meregenerasi kulit. Jus tomat mempercepat sistem metabolisme tubuh, jadi konsumsi tomat sangat dianjurkan untuk menyeimbangkan bentuk tubuh Anda

Jam pasir

Ini adalah bentuk tubuh wanita yang sangat ideal. Tapi cenderung mudah obesitas. Agar bentuk tubuh tipe pasir tetap ideal, pastikan Anda mengikuti aturan sederhana berikut:

1. Kurangi asupan makanan manis, kacang-kacangan, dan avokad dalam diet Anda
2. Konsumsi makanan kaya protein setiap hari. Ini bisa berupa daging tanpa lemak, telur, susu rendah lemak, dan sayuran
Load disqus comments
Comments
0 Comments

0 komentar